31/12/09

Cara Gampang Cari Aplikasi Portable di Internet

Anda yang suka pake komputer beda-beda mungkin pernah sebel saat buka file namun tak ada aplikasi pembukanya di komputer. Hal ini sering terjadi pada orang sibuk atau malah yang sering ke warnet colok-colok Flash Disk. Namun jika terus-terusan bawa file setup-nya di flash disk gak jauh repot. Kudu main install tiap buka komputer. Gak enak, kan? Inilah saatnya Anda butuh aplikasi portable.

Cari aplikasi portabel di internet memang gampang-gampang susah. Sebagian besar mungkin bisa dicari lewat Google. Tapi tentu butuh kejelian buat mencarinya. Sebagai alternatif, cari saja di situs yang khusus menyediakan aplikasi portabel. Berikut situs favorit rekomendasi Kang Maman buat cari aplikasi portabel.



1. PortableApps.com

Situs ini memang paling digemari banyak khalayak. Keunikannya, situs PortableApps menyediakan paket menarik bernama PortableApps.com Suite. Paket ini berisi berbagai aplikasi portable seperti aplikasi office, instant messenger, kalender, antivirus, audio player, pdf reader, sampai game. Bahkan software ini juga menyediakan menu khusus untuk menjalankan sebuah program. It's cool, Man...!

PortableApps.com menyediakan 3 paket. Paket pertama berukuran sekitar 1 MB yang cuma berisi beberapa menu dan aplikasi backup. Paket kedua karena ditambah beberapa aplikasi, ukurannya membengkak hingga 46 MB. Sedangkan paket terakhir bernama Suite Standard. Daftar aplikasinya bisa Sobat lihat di situsnya.

Namun gak cuma menyediakan paket aja. Kita juga bisa menambah aplikasinya sesuai keinginan. Untuk mendaftarkannya, klik link [Aplications] yang ada di menu, lalu Anda tinggal pilih aplikasinya. Tersedia kategori aplikasi untuk mempermudah pencarian Anda.

2. Pendriveapps.com

Situs ini cukup mudah digunakan. Anda tinggal jelajah sendiri aplikasi portable sesuai yang Anda butuhkan. Pilihan-pilihan kategorinya cukup lengkap dan gampang dikenali. Asal tahu aja.. "Pen Drive" adalah nama lain dari USB Flash Disk.

3. Softpedia.com

Softpedia memang bukan tempat khusus buat aplikasi portable. Tapi situs ini menyediakan ruangnya tersendiri di http://softpedia.com/get/PORTABLE-SOFTWARE/  Silahkan telusuri aplikasi-aplikasi portable-nya.

4. Usbspace.com
5. Picofactory.com
6. codyssey.com/downloads/sw/CodySafe/ (mirip sama PortableApps Suite, malahan lebih lengkap)
7. osxportableapps.sourceforge.net (khusus buat pengguna Macintosh)

Nah, cari aplikasi portable udah gak sulit lagi, kan? Kalau aplikasi yang dicari-cari masih gak bisa ketemu, mungkin bisa cari lewat google. Banyak banget, koq situs aplikasi portable.

Jangan lupa, sering-sering main kemari, ya...

0 komentar:

Posting Komentar